Pages

Subscribe:

Sabtu, 26 Januari 2013

contoh ABSTRAC KARYA TULIS ILMIAH


ABSTRAC

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna jika dibandingkan dengan makhluk ciptaan lainnya, yaitu dikarenakan akal yang dimilikinya. Namun sebagaimana yang telah kita ketahui, selain akal yang dimilikinya, manusia juga memiliki lebih banyak kecerdasan di dalam otaknya, yaitu Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan kecerdasan Spiritual.
Kecerdasan intelektual adalah sebuah kecerdasan yang memberikan kita kemampuan untuk berhitung, bernalogi, berimajinasi, dan memiliki daya kreasi serta inovasi. Sedangkan kecerdasan spiritual adalah sebagai kecerdasan untuk menghadapi persoalan makna untuk menempatkan perilaku dan hidup kita di hadapan Tuhan.
Selain dua kecerdasan di atas, manusia juga mempunyai kecerdasan yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sosialnya, yaitu kecerdasan Emosional. Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk memahami suatu kondisi perasaan seseorang, bisa terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Dalam diri seseorang, kecerdasan ini sangat berbeda-beda, ada yang kuat dan ada yang lemah. Yang mana hal itu disebabkan karena hubungannya dengan orang lain, dan motivasi yang dia terima. Semakin baik hubungannya dengan orang lain, maka semakin tinggi pula kecerdasan yang dimilikinya. Dan begitu pula dengan motivasi yang dia peroleh, pasti akan semakin baik pula jika hubungan sosialnya terjalin dengan harmonis.
Berkaitan dengan hal ini, maka dapat dipastikan bahwa salah satu hal yang dapat meningkatkan kecerdasan emosional pada sesorang adalah motivasi. Oleh karena itu, sebuah kegiatan mentoring yang merupakan sebuah pembelajaran pemberian motivasi terhadap seseorang adalah hal yang sangat tepat dalam peningkatan kecerdasan emosional dalam diri seseorang. Hal itu disebabkan karena dalam mentoring, peserta akan diberikan berbagai macam ilmu yang berhubungan dengan pengembangan dirinya, dengan begitu peserta mentoringakan lebih bisa mengenal dirinya, dan sekaligus akan dapat memberikan motivasi terhadap dirinya sendiri. Semakin baik seseorang mengenal dirinya, maka akan semakin baik pula empati terhadap orang disekitarnya, dengan begitu kecerdasan Emosional seseorang pun dapat meningkat lebih tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar