Pages

Subscribe:

Selasa, 09 April 2013

KAMMI 2


9.jpegKAMMI???
Apa itu KAMMI? KAMMI itu KITA maksudnya... ???
Hehe,, pasti temen-temen suka bertanya-tanya ketika melihat brosur, pamflet, sepanduk, atau bendera yang bergambar tangan dan bola dunia kaya di samping itu..yang pastinya selalu bertuliskan KAMMI..
nah..sekarang ga usah bingung dan penasaran lagi...yuk kita cari tau tentang sejarah berdirinya KAMMI...
Baca baik-baik ya.. terus sampaikan juga ke yang lain,, agar bermanfaat buat kita dan semuanya,, ok?
Bismillahirrahmanirrahim,,,
SEJARAH KAMMI
KAMMI atau organisasi yang bernama lengkap KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA adalah sebuah organisai yang berdiri pada tanggal 29 maret 1998 bersamaan dengan diadakannya FSLDK X di Universitas Muhammadiyah Malang. Yang mana dalam FSLDK atau Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kmpus yang diadakan di kota Malang ini menetapkan beberapa sasaran yang ingin dicapai, antara lain:
1.      Membangun pemahaman bersama tentang konsep Dakwah Islamiyah yang dijalankan para LDK.
2.      Memperkuat ikatan dan jaringan antar LDK dan para aktivisnya, serta menentapkan aksi-aksi riil LDK dalam menyikapi krisis bangsa yang sedang terjadi.
Dalam pertemuan itu, perdebatan seru pun muncul pada tataran operasionalisasinya, yaitu bagaimana LDK mewujudkan sikap pandanganya terhadap permasalahan bangsa yang terjadi, tanpa menyeret lembaga ini ke dalam pusaran politik praktis. Akhirnya, diambil inisiatif jalan tengah yaitu melanjutkan pembahasan mengenai hal ini di luar forum FSLDK yang sudah terjadwalkan sejak semula. Menindaklanjuti hal tersebut dibentuklah tim Formatur yang beranggotakan 8 orang peserta. Tugas utama tim formatu ini adalah membahas dan memformulasikan bentuk respon LDK terhadap krisis nasional yang terjadi. yang pada akhirnya tim Formatur ini juga sampai pada kesepakatan bahwa wadah itu bernama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Nah,, gitu kawan sejarahnya,, sekarang dah pada tau kan? Dan sekarang mangga di share ke teman-temen yang lain,,, karena menyampaikan kebaikan adalah ibadah kan?
Oke deh sekian dulu ya perkenalan dari KAMMI, tunggu ya informasi penting selanjutnya,,wassalammu’alaikum n’ SALAM MAHASISWA!!!..

0 komentar:

Posting Komentar